Maksimalkan Vaksinasi Anak, AGPAII Siap Bersinergi dengan Polres Langkat

Selasa, 22 Februari 2022 12:10:48

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Langkat, siap bersinergi dengan Polres Langkat, khususnya dalam program vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Ketua AGPAII Kabupaten Langkat Muhammad Ishak SAg MPd mengatakan, pihaknya telah memberikan pemahaman kepada para orangtua siswa agar tidak khawatir anak-anaknya divaksin.

Sangat banyak kabar hoax di media sosial tentang vaksin. Padahal, berdasarkan Fatwa MUI bahwa vaksinasi halal sebagai pencegahan penyakit. Karenanya, kami sebagai guru pendidikan Agama Islam memberikan pemahaman kepada para orangtua,” kata Muhammad Ishak didampingi Sekretaris Agus Salim SPdI MA, Bendahara Muhammad Yuslan, Wakil Sekretaris Sugianto SAg, Wakil Bendahara Jumadi SPdi, dan Humas Abdul Rahim, saat bersilaturahim dengan Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK

Ishak berharap, dengan sinergitas yang terjalin, program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Langkat, bisa berjalan lebih maksimal, demi tercapainya herd immunity. “Kita berharapkan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Langkat sudah divaksin,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Iskak juga menyampaikan rencana pelantikan DPD AGPAII Kabupaten Langkat pada Maret mendatang. Menurutnya, AGPAII Langkat sudah terdaftar di Kesbangpol Linmas Kabupaten Langkat. “Visi kami mewujudkan organisasi profesi mandiri, profesional, dan menguatkan nilai Islam rahmatan lil alamin dalam praktik pendidikan Islam. Sedangkan misi AGPAII, menguatkan Pancasila sebagai dasar negara dan karakter bangsa,” ungkapnya sembari berharap, sinergitas antara AGPAII dan Polres Langkat terus terjalin.

Merespon itu, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok menyambut baik kehadiran AGPAII. Kapolres mengatakan, jika ada program kedepan, akan bersinergi dengan AGPAII Langkat. “Peran AGPAII untuk menyosialisasikan kepada orangtua dan anak-anak agar tidak takut divaksin,, sangat kita harapkan. Semoga sinergitas Polres dan AGPAII dapat terus terjalin, tidak hanya dalam program vaksinasi, tapi juga dalam program lainnya,” pungkas AKBP Danu.


KONTAK KAMI